CERPEN BUDI DAN ANDI



Budi dan Andi
  Budi dan Andi adalah kakak beradik.Selisih umur mereka hanya 15 bulan.Meski begitu,mereka sering bertengkar.Permasalahannya sebenarnya sepele seperti berebut kue dan mainan.Pada suatu hari,ayah mereka sedang bekerja  sedangkan ibu mereka sedang belanja,mereka pulang sekolah dalam keadaan lapar.Saat mereka berdua melihat ke dalam kulkas,dilihatnya cheescake yang kelihatannya sangat enak.mereka pun mulai bertengkar.
  Budi berkata.”wow,cheescake.Kelihatannya sangat enak.Aku akan menghabiskannya.”.
  “tidak bisa,aku yang akan menghabiskannya.”balas Andi
  “.Aku yang akan menghabiskannya karena aku kakak,jadi aku yang berhak menghabiskannya.”kata Budi.
  “Aku lebih muda,dan yang tua harus mengalah kepada yang muda.Jadi aku yang makan kue ini”.ketus Andi.
  Karena tidak tercapai kesepakatan,mereka mulai berebut cheescake tersebut.Karena kekuatan mereka seimbang,sehingga aksi rebutan kue itu berlangsung cukup.Tiba-tiba terdengar suara “gubrak!”,cheescake tersebut jatuh berantakan ke lantai,di saat yang sama ibu mereka datang.
  “Apa yang terjadi?”tanya ibu.
  Tidak ada jawaban,mereka terdiam dengan kepala menunduk.
  “Ooohhhhh...........,pasti kalian bertengkar lagi,iya kan?”tanya ibu lagi.
  “Maafkan kami bu,kami berjanji tidak akan mengulanginya lagi”
  “Apakah kalian tidak tahu,cheescake itu pesanan dari Bu Isti yang sekarang tinggal di luar kota,dia sangat suka cheescake di toko dekat rumah kita sehingga beliau meminta tolong ibu untuk membelikannya.Ibu juga sudah belikan cheescake untuk kalian di atas meja makan.”ucap ibu
  Budi berkata.”Maafkan kami Bu,kami berjanji tidak akan mengulanginya  lagi,kami mohon Bu”
  “Kalian harus belajar bertanggung jawab,uang saku kalian akan dipotong untuk mengganti kue ini.”kata ibu.
  “Baiklah Bu.”ucap Budi dan Andi serempak.
  Sejak saat itu,Budi dan Andi  selalu rukun dan saling menyayangi.

MUHAMMAD NABIL NAUFAL / 7A / 27

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Popular Posts