Hari – Hari Pertamaku

               Aku berdiam diri di tengah keramaian dalam kelasku. Maklum, tidak ada yang ku kenal di sini. Aku murid pindahan dari kota Jakarta. Perpindahan di tengah-tengah semester ini sangat tidak menyenangkan. Aku rindu dengan teman-temanku yang dulu, di sekolah sana. Aku selalu berpikir, bagaimana dengan kehidupanku dimasa SMPku yang sekarang ? Ah, sudah bel masuk, menjalankan pagi pertama di sekolah ini.

        Aku di panggil oleh wali kelasku dan tentunya aku berjalan maju ke depan. Sepertinya disuruh untuk memperkenalkan diri di depan kelas. Aku harus menghilangkan rasa ketidak percayaan diriku ini. Sampai di depan wali kelas, ternyata dugaanku benar. Gimana ya? .. ucapku dalam hati. Nggak usah resmi-resmi banget aja ya?  Pikirku dalam hati. Lalu, aku berjalan menuju depan kelas.

        “ Perkenalkan, nama saya Aru Reika Vinanda. Biasa di panggil Aru. Pndahan dari Jakarta.” Ucapku dan aku segera kembali ke tempat duduk. Setelah itu dilanjutkan dengan pelajaran. Pelajaran yang pertama adalah matematika. Kemudian seni budaya , lalu istirahat. Pada saat istirahat, aku memakan bekalku di dalam kelas sambil membaca buku pelajaran. Aku membaca 6 halaman dan berjalan keluar untuk menuju kamar mandi. Aku tidak tau dimanaa letak kamar mandi putri dan aku mencari seorang teman sekelasku untuk berlanya.

        “ A-anu, dimana ya kamar mandi putri ? “ tanyaku pada teman yang tadi duduk di sebelahku.

        “Di pojok sana.” Tunjuknya di sebelah sebuah ruangan. “Sebelah ruang guru.” Lanjutnya.

        “Terimakasih.” Lalu aku segera berjalan menuju kamar mandi yang di tunjukkan oleh temanku tadi. Setelah beberapa menit, terdengar bunyi bel masuk kelas. Aku yang mendengarnya langsung masuk kelas. Berikutnya pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. Kami sekelas di beri tugas mengerjakan soal. Aku selesai  mengerjakan soalnya dan maju untuk di nilai. Setelah itu, tidak di suruh apa-apa dan aku memilih melanjutkan membaca buku IPS.
        Sampai semua selesai mengerjakan tugas yang di berikan, guru yang mengajar menerangkan pelajaran. Tentunya aku memcatat hal-hal yang penting. Kulihat teman sebelahku, teman yang tadi kutanyai juga melakukan hal yang sama sepertiku. Teman yang berada di belakangku ngobrol dengan teman sebelahnya. Suasana di kelas bisa dibilang tidak terlalu ramai.
        Setelah itu berganti pelajaran dengan pelajaran bahasa inggris, pelajaran yang ku sukai. Aku memperhatikan pelajaran ini dengan sebaik mungkin, mamasang konsentrasi yang tinggi agar mudah mencermati apa yang di jelaskan. Waktu berjalan dengan cepat, sehingga pelajaran yang ku sukai selesai begitu saja. Lalu kami persiapan utuk pulang.

        Aku keluar kelas dan langsung menuju mobil yang menjemputku dan menunggu adikku. Sampai di rumah aku melakukan aktivitas sepaerti biasannya. Hingga pada saat aku belajar bersama dengan adikku, aku meminta sesuatu.

        “ Hibur aku dek.” pintaku dengan posisi duduk dan kepalaku kutidurkan di atas meja. “ Susah sekali mencari teman .” sambungku.

        “Hey,hey.. ada apa ini? Kemana kakakku yang biasanya cerita dengan penuh semangat ? “ tanya  adikku.

        “Sudahlah , hibur aku...” ucapku kembali.

        “ Bukannya kakak tidak suka kalau di hibur ?” tanya adikku kembali.

        “ Kamu benar. “ aku mengangkat kepalaku hingga tubuhku duduk dengan benar. Aku benar-benar benci terhibur saat aku turun.

        “ Yosh! Kalau begitu aku akan melakukan lebih baik ! “ Ucapku menyemangati diriku sendiri. Adikku tersenyum. Kami bercanda seperti biasannya dan belajar.

        Keesokan harinya aku masuk sekolah seperti kemarin. Menunggu bel masuk, membaca buku, mendengarkan penjelaskan guru. Pada saat pelajaran sebelum istirahat,  salah satu murid dari kelasku harus menjawab pertanyaan yang di berikan agar sekelas dapat istirahat. Lalu anak tersebut dapat menjawab pertanyaan yang di berikan. Lalu kami dapat istirahat.

        “Hoy, Aru! Mau makan bareng? “ tanya teman sebelahku yang kemarin. Aku tersenyum.

        “ Oke, tunggu ya!” jawabku dengan semangat.


Alya Mahadewi K .Z (7A / 4)

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Popular Posts