Mimpi si Insomnia

Mimpi si Insomnia

       Jam 8 malam,Bill sudah selesai belajar.Sehabis belajar,Bill memutuskan untuk bermain laptop saja.Saking serunya bermain laptopnya,Bill lupa waktu.Jam 21.30,Bill terpaksa berhenti main laptop,karena ibunya sudah menyuruh Bill untuk tidur.Bill selalu jengkel,jika malam selalu datang dengan cepat,karena Bill selalu saja mengalami susah tidur.Dengan arti lain,Bill mengalami yang namanya Insomnia.
        Jam 10 malam,Bill langsung berbaring di tempat tidurnya.Bill mencoba untuk tidur,tetap saja tidak bisa,karena pikiran Bill melayang kemana-mana!Terkadang,Bill memikirkan tentang apa yang akan dilakukan besok di sekolah bersama temannya,atau terkadang memikirkan sifat teman-temannya,sifat teman sekelasnya,pokoknya melayang kemana-mana!
        Sudah jam 23.00,Bill masih saja belum tidur.
        "Aduh...Gilaa aja nihh...Kapan tidurnyaa??!!"batin Bill jengkel dalam hati.Bill mencoba untuk memejamkan matanya dan mencoba untuk tidur,hasilnya Bill malah tidak bisa tidur.Bill mulai gelisah dan jengkel.
         Jam 23.30,jendela kamar Bill diketuk-ketuk.Bill menuju ke jendela kamarnya,dan membuka tirai kamarnya.Bill kaget sekali,karena ada teman Bill,yaitu Freddie dan James!Bill langsung membuka jendela kamarnya.
        "Kenapa kalian disini malam-malam?"tanya Bill.
        "Cepatt!Anne hilang di hutann!!Kamu kan sahabatnya,kamu harus bantuin cari!"kata Freddie.
        "Apa maksud kalian?Jangan-jangan kalian cuma iseng seperti biasa."kata Bill yang masih tidak percaya.
        "Ini beneran Bill!!Suer,kita gak bohong sama sekali!Ayo cepetan keluar,bawa sentermu!"kata James mendesak.Bill mengambil senternya dan memakai jam tangannya,dan segera keluar rumah.Ketika sampai di depan rumahnya,James,Freddie,Bill langsung menuju ke rumah James dan Freddie.Ketika sampai dirumah James,Bill melihat ada temannya yang lain.Ada Alvin,Jay,Tony,David,Jasper,dll.Bill kaget karena Tony,adiknya sendiri sudah ada disitu bersama David.
          "Aduh kalian lama banget!"tukas Jasper.
          "Cepetann,kita harus cari Anne!Orang tua kita udah lebih dulu mencari!"kata Alvin.Bill mulai bingung.Bill tadi merasa tidak ada yang keluar dari rumah.Alvin mulai mengatur rencana pencarian Anne.Alvin akan mencari dengan Bill,Jay dengan James,Jasper dengan Tony dan David.Tapi Jasper,Tony,David hanya mencari di perumahan,yang lain mencari di hutan.
          Di perjalanan ke hutan,Alvin menceritakan segalanya dengan Bill.Ternyata,semuanya adalah kekonyolan Anne sendiri!Sewaktu itu,tas Anne tertinggal di hutan saat piknik di hutan bersama sahabat-sahabatnya.Dan jam 17.00,Anne memutuskan untuk pergi ke hutan mencari tasnya.Tapi sampai sekarang tidak ketemu alias tersesat!
         Sesampai di hutan,Alvin,Bill,James,Jay berpencar(Sesuai rencana Alvin) di hutan.Mereka memanggil-manggil nama Anne.Setiap sudut mereka periksa.Tapi tidak ada hasil mereka bertemu Anne.Mereka mencari sampai jauh di dalam hutan,,dan mencari cukup lama..
         "Ya ampun!Ini udah jam setengah 1 malam!"kata Bill sambil melihat jam tangannya.
         "Dan Anne belum ketemu sama sekali!Gilaa!!Padahal besok aku ada ujian Biologi dan Matematikaa!Mungkin Anne tertidur di suatu tempat.Sehingga gak denger kalau kita manggil dia."kata Alvin.
         "Capeekkk!!Istirahat sebentar yukk.."kata Bill.Ke-2 anak itu beristirahat sebentar di bawah pohon pinus yang tinggi.Tiba-tiba,terdengar suara lemah dari atas pohon pinus.Suara yang tidak asing di telinga Alvin dan Bill.Itu Anne!Bill dan Alvin melihat ke atas pohon.Ya ampunn,,,Anne berada di cabang pohon paling tinggi!
         "Annee!!Kamu ngapain di atass?!"tanya Bill.James dan Jay tiba-tiba datang.
         "Ayo cepetan turun!"kata Alvin.
          "Susahh turun ke bawahhh..Tadi waktu aku ngambil tas ada serigalaa 3 ekor lagi!Aku langsung naik kesinii!"kata Anne ketakutan.Ke-4 anak dibawah pohon saling berpadang-pandangan.
          "Gimana caranya aku bisa turunn??"tanya Anne dari atas.
          "Ini gak sesuai harapan kita,dan ini lebih sulitt dari yang kita kira."gumam Jay.
          "Sebentarr,,aku mau kesanaa."kata Bill nekat.
         Bill hendak memanjat pohon.Tiba-tiba terdengar suara cabang yang patah dari atas.Tempat Anne duduk di cabang itu patah!Anne memegang cabang pohon tersebut erat-erat.Saking takutnya,Anne berteriak ketakutan.
          "Aduhh..Ini gimanaa?Cepetan ke atas aja Bill."kata James bingung.
          Terlambat bagi Bill.Karena cabang pohon tempat Anne sudah terlepas dari batang pohon.Cabang pohon terjatuh,sedangkan Anne pun juga jatuh.Anne berteriak ketakutan."Annneeee!!!"teriak ke-4 anak dibawah pohon.Ke-4 anak itu berusaha menyelamatkan,,,dan pada akhirnya......
          Alarm Bill berbunyi nyaring.Bill terbangun.Bill melihat alarm Bill berbunyi,lalu mematikan alarm.Bill duduk mengusap-usap matanya,lalu memandang berkeliling.
           "Huaahhh....Untung tadi cuma mimpi."batin Bill lega dalam hati.Pintu kamar Bill terbuka,dan ada ibu Bill disitu.
           "Aduh..Ayo Bill..Kamu ini sudah telat bangun tidurr!Ayo cepat mandi,nanti terlambat sampai di sekolah.Kamu sih,tidur terlalu malam."kata ibu Bill.Ibu Bill meninggalkan Bill sendirian di kamar.
           "Jangan-jangan,,itu beneran..."pikir Bill khawatir.Bill hendak bertanya pada ibunya.Tapi tidak jadi.
           "Eh iya,,itu kan mimpi aja.Kan aku insomnia ya."pikir Bill.
        
Tugas B.Indonesia(Cerpen) : Juventia Amanda(Amanda)/21/7A

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Popular Posts