GARA-GARA RAUTA


     Hai perkenalkan namaku Zara. Aku mempunyai adik namanya Zira. Kadang – kadang kami saling akur, tapi kadang kami juga bertengkar. Saat ini aku duduk dibangku kelas 7 SMP sedangkan adikku duduk di bangku kelas 2 di SD.
***
     Hari ini adalah hari Jum’at, aku hari ini pulang jam 16.50 WIB dan sampai di rumah jam 17.05 WIB setelah  sampai di rumah aku langsung mandi. Karena 3 hari lagi aku akan menghadapi UTS jadi setelah sholat maghrib aku menyiapkan beberapa alat tulis. Aku sudah menyiapkan 2 buah pensil 2b dan penghapus, tapi ada satu yang dari tadi aku cari-cari yaitu rautan. Aku sudah mencarinya di tempat pensilku dan di meja belajarku. Sampai bingung sendiri.
“Duh.. rautannya dimana sih? Masa di meja belajar sama di tempat pensil nggak ada?” gerutuku.
     Akhirnya setelah lama mencari dan tidak ketemu aku menanyakannya kepada adikkku.
“Zira kamu tau rautanku dimana?”
“Ya tau lah...” kata adikku.
“Dimana?”tanyaku.
“Hehe aku ambil, soalnya aku lagi butuh.”
“Ya udah sekarang mana, aku juga lagi butuh sekarang.”
“Ngga mau ah, nanti kalo udah waktunya aja.”
“Nanti itu kapan?”
“Hari Senin” kata Zira sambil berjalan ke kamarnya.
“Iiih..nyebelin banget sih”gerutuku dengan nada marah
     Aku pun meletakkan alat tulis yang sudah aku siapkan ke tempat pensil khusus. Setelah itu aku belajar dan mengerjakan pr untuk besok.
      Paginya aku tidak bicara sama sekali dengan Zira, karena memang aku masih sebel sama Zira. Hari Sabtu Zira tidak masuk karena memang dia libur. Aku seneng banget kalau adikku nggak masuk, jadi ibuku hanya mengantarku seorang dan motornya jadi longgar karena Zira tidak berangkat.
     Sesampainya di sekolah aku langsung masuk ke ruang matematika. Hari ini aku pulangnya cepet karena hari ini hanya ada 2 mata pelajaran pulang jam 10.50 WIB. Tapi tetep aja aku sampai rumah jam 14.00 WIB.
 “Minggu ini cerah banget ya...”kataku pada diriku sendiri
     Hari ini aku masih tetep aja masih diem-dieman sama Zira. Tapi pagi ini setelah sarapan aku beranikan diri untuk minta dibelikan rautan lagi kepada ibuku.
“Bu, beliin rautan dong.”
“Lha emang rautanmu dimana?”
“Diambil Zira.”
“Ya udah diminta lagi aja.”
“Udah, tapi Zira mau ngasihnya hari senin besok.”
“Ya udah to..”
“Tapi aku sekarang mau ngeraut.”
“Ya kan besok bisa.”
“Ya udah deh.”
     Sampai malem ini Zira belum ngasih rautan juga. Padahal besok aku sudah mulai UTS.
    Pagi ini aku berangkat sekolah dengan peralatan yang belum lengkap sepenuhnya. Akhirnya aku berangkat lebih pagi dari biasanya. Karena rencananya aku mau pinjem rautan temenku.
     Sesampainya di sekolah aku langsung menghampiri temanku yang mernama Martha untuk meminjam rautan.
“Tha aku pinjem rautan dong.”
“Lha emang mau buat apa?”
“Ya ngeraut pensil lah....”
“Ohh.. nih...”
“Ok makasih ya.”
     Setelah meraut pensil aku masuk ke ruangan 102 dan meletakkan tasku di meja. Hari ini UTS pertamanya adalah Bahasa Indonesia. Sedangkan setelah istirahat PAI. Disela-sela istirahat aku menyempatkan belajar untuk mapel UTS selanjutnya.
     Sesampainya di rumah...
“Zira mana rautanku, tadi aku sampe cepet-cepet minjem rautannya temenku tau...”
“Iya nanti.”
“Kamu tu nanti nanti terus, kapan ngasihnya?”
     Tiba tiba ibuku melerai
“Udah udah, Zira segera kasihkan rautannya, lagian kamu ngga lagi UTS.”
“Kamu tu....huuuh...” gerutuku.
“Nih Zira kamu dikasih Om rautan, lebih bagus kan?. Sekarang rautannya kakak kembaliin dulu...”
“Akhirnya kamu ngembaliin juga.”
“Nih Zira. Udah ngga usah rebutan lagi kan udah pada punya sendiri-sendiri. Sekarang pada baikan dong.”
     Kami pun baikan lagi.
“Kak maaf ya.”
“Ya.”
“Nah gitu dong.”
     Kami bertiga pun berpelukan tanda kami sudah selesai berengkarnya.
     

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Popular Posts