Masalah banjir menjadi problem utama di Indonesia Terutama daerah rawan banjir seperti di Semarang, terutama di daerah  semarang bawah baru-baru ini terdengar berita bahwa banjir melumpuhkan stasiun tawang,stasiun utama kereta api di semarang sehingga mengakibatkan tidak bisa beroperasinya kereta api jurusan Jakarta-Surabaya yang melewati stasiun Tawang sehingga di alihkan ke stasiun poncolbanjiradalah  peristiwa yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.Banjir dikarenakan oleh curah hujan yang tinggi,buang sampah di got sehingga saluran air tersumbat dan debet air sungai meningkat sehingga daya tampungnya tidak mencukupi sehingga mengalir liar dimanapun.Kebiasaan masyarakat yang tidak peduli lingkungan sekitar berakibat fatal di musim hujan dan merugikan masyarakat itu sendiri.

        Bagaimana cara penanggulangan banjir? Langkah pertama adalah kesadaran kita terhadap lingkungan sekitar,Jangan membuang sampah sembarangan,selalu menjaga kebersihan lingkungan,jangan menebang pohon sembarang,gerakan penhijauan di galakkan! dengan demikian musim hujan dan banjir bukan lagi suatu masalah untuk kita.

Oleh karena itu kesadaran diri pribadi dan masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar harus selalu di tanamkan baik generasi sekarang maupun generasi yang akan datang sehingga musim hujan menjadi sahabat kita dan merupakan anuegerah Allah S.W.T yang patut disyukuri dan bukan merupakan bencana yang harus kita meratapi! 

Oleh Bregas Gezza Rangin Asonar  7 7A















































0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Popular Posts